Profil Tim dan Pembalap MotoGP

Profil Tim dan Pembalap MotoGP 2018
Data Profil Tim dan Pembalap MotoGP 2018.

Profil Tim dan Pembalap MotoGP


Perlombaan Kejuaraan MotoGP 2017 telah usai kini saatnya kita menunggu perhelatan kejuaraan MotoGP 2018. Negara Qatar seperti musim sebelumnya akan menjadi tuan rumah seri perdana di Sirkuit Losail Qatar, 16-18 Maret 2018 mendatang.

MotoGP Qatar bakal penuh dengan kejutan, Karena untuk pertama kalinya, setiap tim yang mengubah komposisi pembalap akan menguji kekuatan sesungguhnya. Selain itu, balapan malam yang menjadi format lomba juga memberikan tantangan tersendiri untuk tiap pembalap.

Inilah Rilis Daftar profil tim dan pembalap MotoGP 2018:

1. Repsol Honda

Pembalap: Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Kualitas tim Repsol Honda sudah tidak diragukan lagi di ajang MotoGP. Pasalnya, mereka sudah bisa membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di level pabrikan dan pembalap. Sejak peluncuran debut MotoGP di tahun 2002, Honda telah menjadi juara dunia delapan kali namun oleh pembalap yang berbeda.

Juara bertahan MotoGP musim ini adalah Marc Marquez, yang berasal dari tim Honda. Melalui pembalap Spanyol itu, Honda telah memenangkan empat gelar global (2013, 2014, 2016 dan 2017). The Baby Alien, alias Marquez, masih memiliki performa bagus selama pra musim beberapa waktu lalu. Dia dipercaya menjadi pesaing serius bagi pembalap dari tim lainnya.

Dani Pedrosa, 31 tahun, tidak bisa diremehkan. Kemungkinan besar dia semakin penasaran untuk meraih gelar juara dunia pada musim selanjutnya karena sudah 10 tahun dia belum pernah meraihnya. Musim ini, Pedrosa tampil hingga 15 seri dan dua diantaranya dia berhasil finis mendaki ke podium pertama (Spanyol dan Valencia).

2. Movistar Yamaha

Pembalap: Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Marc Vinales dan Valentino Rossi

Tim Berlogo Garputala ini awalnya didirikan pada tahun 1999 oleh pembalap veteran Wayne Rainey. Pabrikan asal Jepang ini juga sebelumnya berbasis di Belanda, sebelum dipindahkan ke Italia pada tahun 2002, sekarang berada di Jepang.

Sejak awal didirikan, Yamaha telah memenangkan tujuh gelar juara dunia. Keempat gelar Valentino Rossi di tahun 2004, 2005, 2008, 2009 dan tiga gelar Jorge Lorenzo di tahun 2010, 2012 dan 2015.

Musim 2018, Movistar Yamaha masih mempercayakan kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Perang Dingin antara Rossi dan Lorenzo musim lalu membuat Yamaha memutuskan untuk merekrut Vinales dari Suzuki Ecstar.

Rossi sendiri meski ia sudah berusia 38 tahun namun performanya di lintasan masih garang dan mengakhiri musim ini dengan peringkat kelima klasemen. Sedangkan Vinales yang masih berusia 22 tahun finis di posisi ketiga klasemen musim ini dengan meraih tiga podium (Qatar, Argentina, dan Prancis).

3. Ducati Corse

Pembalap: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso

Ducati masuk kategori tim terbaik di MotoGP. Tim yang berasal dari Bologna, Italia, tim ini hingga musim MotoGP 2018 berakhir masih berhasil mempertahankan di urutan ketiga dalam klasemen konstruktor. Desmosedici GP17 adalah mesin Ducati yang juga terkenal dengan ketangguhan melewati trek lurus.

Ambisi Ducati untuk menjadi yang terbaik musim ini ditunjukan dengan pengangkatan Jorge Lorenzo selama dua musim (2017 dan 2018) dari Yamaha Movistar. Namun tampaknya belum ada performa yang berarti dari Lorenzo buat Tim Ducati, Dia hanya bisa finis diposisi ketujuh klasemen musim ini.

Selain Lorenzo, Ducati juga memiliki pembalap tangguh bernama Andrea Dovizioso. Meski belum pernah meraih gelar juara MotoGP,  Setidaknya penampilan Dovi di musim 2017 jauh lebih baik dari Lorenzo. Pembalap Italia berusia 30 tahun itu telah membela Ducati sejak 2008 dan telah naik ke panggung utama 39 kali sejauh ini.

COMMENTS

Nama

Aleix-Espargaro Alex-Rins Alvaro-Bautista Andrea-Dovizioso Andrea-Iannone Berita-MotoGP Bradley-Smith Cal-Crutchlow Dani-Pedrosa Danilo-Petrucci Esteve-Rabat Franco-Morbidelli Hector-Barbera Jack-Miller Jadwal-MotoGP Johann-Zarco Jonas-Folger Jorge-Lorenzo Klasemen-MotoGP Marc-Marquez Maverick-Vinales Pol-Espargaro Scott-Redding Takaaki-Nakagami Tito-Rabat Valentino-Rossi Van-Der-Mark
false
ltr
static_page
MotoGP Club: Profil Tim dan Pembalap MotoGP
Profil Tim dan Pembalap MotoGP
Kejuaraan MotoGP tentunya selalu berlangsung penuh kejutan, Berikut rilis daftar pembalap dan profil tim yang akan berlaga di MotoGP 2018 nanti.
MotoGP Club
http://www.motogpclub.com/p/profil-tim-dan-pembalap-motogp.html
http://www.motogpclub.com/
http://www.motogpclub.com/
http://www.motogpclub.com/p/profil-tim-dan-pembalap-motogp.html
true
7151266461638499766
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy